Gelar seminar Kesejarahan dan Pembentukan AGSI Provinsi Papua

Dari kiri narasumber Albert Rumbekwan, Sumardiansyah, Ester Yambeyabdi, Harjuni Serang

MGMP Sejarah Provinsi Papua menggelar Seminar Kesejarahan dengan tema membentuk Karakter Bangsa melalui Pembelajaran Sejarah Lokal. Kegiatan dilaksanakan pada Sabtu, 6 Oktober 2018 di Hotel D’Green, Jayapura, Papua. Hadir dan turut membuka kegiatan ini Drs. Aloysius Jopeng, M.Pd selaku Kabid GTK Dinas Pendidikan Provinsi Papua.

Seminar ini menghadirkan narasumber antara lain Harjni Serang, S.Pd, M.Si (Ketua MGMP Provinsi Papua), Albert Rumbekwan, M.Hum (Kaprodi Jurusan Sejarah Universitas Cendawasih), Ester Yambeyabdi, M.Hum (Dosen Sejarah Universitas Cendrawasih), dan Sumardiansyah Perdana Kusuma (Ketua Umum AGSI). Peserta berjumlah 50 orang, terdiri dari Guru-Guru SMA, SMK, dan MA dari Kabupaten Kerom, Jayapura, dan Merauke.

Pada kesempatan ini juga dibentuk AGSI Provinsi¬† Papua yang secara aklamasi memilih Harjuni Serang sebagai ketua AGSI Provinsi. Surat keputusan pembentukan dibacakan langsung oleh Sumardiansyah. Harjuni mengungkapkan, “dengan terbentuknya AGSI akan semakin memperkuat dan menambah motivasi Guru-Guru Sejarah dalam memajukan Pendidikan Sejarah di Provinsi Papua. “Pembentukan AGSI di ujung Timur Indonesia menunjukan bahwa peran daerah-daerah dalam pengembangan organisasi sangat diperlukan”, tegas Sumardiansyah.

Penandatanganan SK Pembentukan AGSI Provinsi Papua

Tulisan ini dipublikasikan di Pembentukan AGSI Provinsi. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *