Seminar Kurikulum dan Pembentukan AGSI Provinsi Riau

Bersama para Guru Sejarah Provinsi Riau

MGMP Sejarah Provinsi Riau mengadakan seminar bertemakan Dinamika Perkembangan Kurikulum serta Wawasan Pendidikan dan Kesejarahan. Kegiatan berlangsung pada hari Sabtu, 20 Oktober 2018, bertempat di SMAN 9 Pekanbaru. Kegiatan dihadiri oleh 54 orang Guru-Guru Sejarah mewakili Kota Pekanbaru, Kabupaten Meranti, Kabupaten Kuansing, Kabupaten Bangka, dan Kabupaten Bengkalis.

Adri Karmidi, M.Pd (Guru Sejarah SMA Plus dan Ketua MGMP Sejarah) mengaku sangat senang dengan adanya kegiatan pelatihan, terutama yang mendatangkan narasumber dari luar. Adri berharap Guru-Guru Sejarah di daerahnya dapat terbuka wawasannya.

Pemaparan materi oleh Sumardiansyah

Sumardiansyah Perdana Kusuma (Presiden AGSI) sebagai narasumber memaparkan mengenai urgensi pendidikan sejarah dalam menumbuhkembangkan historical knowledge, historical awareness, dan historical skills. Narasi sejarah di ruang-ruang kelas harus disampaikan dalam rangka memperkuat identitas kita sebagai sebuah bangsa dan mengarah kepada integritas nasional, tegas Sumardiansyah.

Usai seminar, kegiatan dilanjutkan dengan pembentukan AGSI Provinsi Riau yang secara aklamasi memilih Drs. Maruhum Manik (Guru Sejarah SMAS Cendana) sebagai Ketua AGSI Provinsi. Dalam sambutannya Manik berharap AGSI dapat berperan dalam memajukan profesionalisme dan kesejahteraan para Guru Sejarah, terutama di daerah-daerah.

Sumardiansyah menyerahkan SK Pembentukan AGSI Provinsi Riau kepada M. Manik

Tulisan ini dipublikasikan di Berita AGSI. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *